December 10, 2011

Sinopsis film "THE RUM DIARY"


Film The Rum Diary dibuat berdasarkan sebuah novel karya novelis Amerika Serikat, Hunter S. Thompson. Johnny Depp yang sebelumnya turut membintangi adaptasi novel Thompson lainnya, Fear and Loathing in Las Vegas (1997) memerankan karakter utama di film ini, The Rum Diary secara resmi memulai proses produksinya sejak tahun 2009.

Karakter Paul Kemp sebagai tokoh utama yang diperankan oleh Johnny Depp. Pada tahun 1960, Paul adalah seorang jurnalis berkebangsaan Amerika Serikat yang kemudian merasa jenuh dengan segala kepadatan aktivitas di kota New York dan negara Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Dwight D. Eisenhower. Kemp memilih untuk melanjutkan karirnya sebagai seorang jurnalis di Puerto Rico dengan melamar di sebuah harian The San Juan Star yang dipimpin oleh Edward J. Lotterman yang diperankan oleh Richard Jenkins.

Mungkin, dengan hobi Paul Kemp yang suka mabuk-mabukan dan gaya hidupnya yang berantakan, tak akan ada seorangpun yang mau menerima lamaran pekerjaannya. Namun di luar dugaan akhirnya Lotterman menerima Paul sebagai jurnalisnya.

Paul terlibat berbagai intrik sosial dan politik kotor yang terjadi di Puerto Rico. Bersama rekan kerjanya, Bob Sala (Michael Rispoli), Paul berkenalan dengan Hal Sanderson (Aaron Eckhart), mantan pekerja The San Juan Star yang telah beralih profesi menjadi seorang pebisnis handal.

Mengetahui bahwa Paul adalah seorang penulis yang handal, dan juga tidak akan menolak sejumlah uang, Hal kemudian menawarkan Paul sebuah proyek untuk menuliskan beberapa artikel fiksi tentang proses pembangunan sebuah resort mewah di salah satu pulau Puerto Rico dengan menutupi berbagai keburukan sosial yang terdapat di sekitar pulau tersebut sehingga rencana pembangunan resor mewah tersebut akan mendapatkan dukungan luas dari publik.

Diantara segala intrik tersebut, Paul juga terlibat cinta segitiga dengan tunangan Hal yang sangat jelita, Chenault (Amber Heard), yang kemudian justru memperumit hubungannya dengan Hal.







No comments:

Komentar Terkini