December 17, 2011

LENTERA




Karya: Ari Ermawan

(Didedikasikan untuk para guru yang telah dengan setia menjadi tangan-tangan Allah)

Diawali dari sebuah fatamorgana
Aku terkulai menatap gelimang kekosongan
Mengais butir-butir cahaya hidup
Sekedar menuntun langkah yang goyah

          Hingga akhirnya kau datang
          Kau topang aku dalam kelimpunganku
          Kau lepaskan belitan-belitan di kakiku
          Sekejap kau sinari jalan sejauh mata memandang

Namun aku marah!
Kau tak selalu ada
Hanya senyum yang kau beri atas sejuta tanya
Hanya lentera kecil yang kau bawa ketika aku meminta cahaya

          Kontemplasi memaksaku diam dan jauh memandang
          Engkau mengharuskanku memiliki lentera sendiri
          Untuk menyalakan lentera-lentera sesamaku jua
          Engkau jadikan aku tak sekedar hidup

Jika saat ini engkau mendengar
Sejuta rasa gembira ingin aku ungkapkan
Guru
Terimakasih untuk lentera ini

2 comments:

Anonymous said...

Keberhasilan pendidikan dilihat dari life style teacher.....
semangat terus para guru dalam mengembangkan pendidikan Indonesia tercinta....

ariermawan said...

Terimakaih..

Komentar Terkini