December 08, 2012

Nasehat untuk cowok yang ingin menemukan cewek istimewa


Siapa sih pria yang tak terpesona dengan cewek istimewa?
Apa sih kriteria bagi cewek istemewa itu sendiri?
Yuk simak share dari saya mengenai cewek istimewa berdasarkan pengalaman pribadi:

Mandiri

Cewek yang mandiri sering dikategorikan sebatas finansial saja, namun bagaimana kita tahu kemandirian seseorang sedangkan si cewek masih sebagai pelajar atau mahasiswa? Lihat aja dari hal yang paling sederhana: ke depannya dia mandiri jika saat ini dia mampu mengerjakan tugas-tugasnya secara mandiri, perhatian penuh saat pelajaran atau perkuliahan. 
Bagaimana dengan mereka yang sering ribut saat pelajaran/kuliah? Lupakan pelan-pelan! Itu jauh dari kemandirian. 

Dan hal yang dapat kita lihat pada aktivitas di rumahnya adalah hubungan dengan orang tua. Cewek yang mandiri tidak mengenal istilah manja. Cewek manja cenderung minta diperhatikan, tentu tak hanya perhatian dari kita, namun juga minta perhatian dari teman-temannya, mantan-mantannya atau bahkan orang-orang ga penting yang tak dikenal, silakan cek status FB atau Twitternya, hampir tiap kegiatan yang dilakukan, bahkan perasaannya ter-share di TLnya. Astaga! Betapa prihatin melihat orang-orang dengan keadaan yang demikian, apalagi sampai yang namanya alay. Anak alay lebih kasihan hidupnya karena dia tidak menjadi dirinya sendiri, melainkan menjadi trensetter yang cuma ikut-ikutan belum tentu tahu maknanya. (jiwa yang hilang/domba yang tersesat)

Ngomong-ngomong soal manja dan perhatian, sebenarnya cewek manja itu menyenangkan atau bahkan menggemaskan, tapi jangan berpikiran sempit, karena dia pasti juga manja dan selalu minta perhatian orang lain. Nah loh! apa istimewanya dirimu di matanya, karena dengan demikian dia akan cenderung membandingkan kamu dengan orang lain. Si A baik, dia mau traktir aku, masa kamu enggak; si B aja kemarin mau ngantar aku, dan bersedia jemput juga, masa kamu enggak? STOP! Cewek manja hanya cocok dijadikan sahabat, jangan berharap kamu akan bahagia jika memaksa untuk meneruskan hubungan kalian. Karena yang terjadi dia akan mudah bosan dan suka mencari sensasi sekedar menguji rasa cinta kita. Dan kita para cowok sulit bisa maafin cewek yang cari sensasi, terutama yang melibatkan cowok lain dalam hubungan berdua.
Kecuali memang sudah benar-benar siap untuk kecewa dan rela disakiti seumur hidup, hingga suatu saat nanti (entah kapan) dia akan sadar dengan sendirinya dan mencintai kamu selamanya.... Ngimpi!

Coba kamu ingat-ingat kedekatanmu dengan cewekmu saat ini! Pasti peran SMS sangat dominan ketika PDKT, cowok umumnya dapat merangkai kata indah untuk memikat hati cewek, apalagi si cewek memberikan lampu hijau, maka jurus maut cowok tak akan terlewatkan. HATI-HATI dan coba kamu cek: Apkah cewekmu juga melakukan hal yang sama denga norang lain? (SMSan) Apalagi sampai curhat-curhatan dengan cowok lain. FATAL jika kenyataannya demikian. Kikis pelan-pelan rasa cintamu. Alihkan pelan-pelan perhatianmu untuk hal-hal yang lebih visioner. 

Percaya diri

Apa hubungannya cewek percaya diri dengan cewek istimewa? Yup pertanyaan yang menarik. 
Kita lihat cewek yang berasal dari Jawa asli dari kampung (agak subyektif si, mengingat penulis berasal dari kampung), mereka kelihatan pemalu dan eksotis namun mempesona berkat kepercayaan diri yang dimilikinya. Percaya diri yang kuat menjadikan cewek ga mudah terpengaruh oleh degradasi moral yang mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Mereka terbiasa dengan kerja keras, disiplin yang tinggi, teliti, dan memiliki intuisis yang kuat. 
Ok, kembali ke kota. 
Cewek percaya diri di kelas dapat dilihat dari caranya menyampaikan sesuatu di depan teman-temannya di kelas. Sok gaya, sok gaul, gugup, bicara terlalu cepat/terlalu lambat, itu sebagai representasi dari ketidakpercayadirinannya di hadapan teman-teman. 
Dan hati-hati menggunakan kata-kata "kampungan"! Karena itu menjatuhkan kualitas pribadimu sebagai seseorang yang berpendidikan. Menurut saya orang kampung yang terjelek sekalipun tetap lebih baik dari pada orang yang mengatai orang lain "kampungan".
Selain merendahkan martabat orang lain, itu juga melecehkan eksistensi Tuhan. Kok bisa? Iya lah, karena Tuhan kan menciptakan kita menurut citranya sendiri.

Cerdas

Tak selamanya jalan hidup itu mulus, seperti yang pernah saya uraikan di group Makna Cinta Damai (Facebook) butuh terobosan dan inovasi baru dari setiap persoalan yang kita hadapi. 
Cerdas ada tiga: spiritual, emosional, dan intelektual.
Cerdas spiritual sudah barang tentu mengatur hubungannya dengan sesamanya, merasa bahwa semua orang adalah rekan dan sahabat yang harus dicintai. Cewek cerdas spiritual tentu mudah dikenali oleh para cowok. Tiga kecerdasan ini akan terintegrasi menjadi kepribadian cewek isimewa, bukan terpisah-pisah. 
Menggejala dari kata-katanya yang sopan, baik dari segi pengucapan maupun pemilihan kata, hingga tingkah lakunya yang sangat menghargai orang lain. Cowok mana yang ga suka dihargai oleh ceweknya. Sebaliknya: cowok mana sih yang rela dikata-katain kasar sama cewek, apalagi sampai ditampar di depan teman-temannya. Tinggalin deh..
dan yang paling penting sikapnya saat menghadapi masalah. Cewek tipe istimewa akan tetap bersandar pada Tuhan, tidak akan melakukan hal-hal konyol yang membuatnya tampak bodoh. 
Demikian juga cewek ini akan belajar dari kesalahan diri sendiri maupun orang lain, untuk menghindari berkubang dalam masalah yang sama alias "ndablek."


Ini dulu deh, udah ngantuk, lain kali saya sambung ya..
Masih ada 2 lagi mengenai
Setia dan Fokus
Tks..

No comments:

Komentar Terkini